Jumat, 27 November 2009

KETULUSAN CINTA YANG TERUJI. Epsd. 3

Enam bulan setelah kejadian itu, Yuda masih tampak dibalut kesedihan yang dalam, ia sering mengurung diri di kamar dan enggan bergaul dengan sahabat- sahabat yang lain. Dan malam itu seperti biasa Yuda dia tengah duduk sendirian di teras kamarnya dan memandang ke langit penuh bintang, dan berangan tentang Ratih.

Tiba-tiba suara handpone Yuda mengagetkanya dari lamunannya.
Ternyata ada SMS dari Andi,

''gw tunggu di studio biasa, dan temukan kejutan buat lo''.

Isi SMS itu membuat Yuda penasaran, tanpa buang waktu Yuda bergegas menuju tempat yang disebutkan Andi.

''wah..ada apa ya nih'' gumam Yuda yang baru sampai di depan studio itu.

Seketika ia langsung berjalan menuju pintu masuk di studio itu, namun belum sempat ia sampai di depan pintu, dari kejauhan ia melihat wajah yang sangat ia kenal, wajah yang selalu ada di stiap sujud panjangnya, wajah yang mampu membuat dia tertawa bahagia sekaligus menangi dalam kesedihan.
Ya, Ratih terlihat sedang berdiri di sana, ia nampak gelisah menunggu seseoran. Dengan langkah sedikit sangsi, Yuda mendekatinya.

''hay.. ngapain di sini, dah lama ya kita gak ketemu''.. sapa Yuda.
''aku nungguin kamu yud, tadi aku yang nyuruh Andi buat SMS'in kamu.
''aku...? emang ada apa''?..
'' aku mau minta maaf atas sikapku selama ini, aku ngaku salah udah ninggalin kamu, dan berpaling ke orang lain, aku tahu kamu pasti benci banget ama aku, sekarang aku sadar betapa tulusnya rasa sayang kamu ke aku.'' jelas Ratih

Yuda langsung memeluk erat tubuh Ratih dan mencium keningnya.

''dengerin aku ya, rasa sakit yang kemarin kamu titipin ke aku, itu semua belum cukup buat ngalahin rasa sayang aku ke kamu, dan hati ini selalu terbuka lebar untuk nrima kamu lagi.''...


Ratih pun menangis mendengar semua ucapan Yuda. Dan ia pun berjanji pada hatinya, dia tak akan pernah menyakiti hati Yuda untuk yang kedua kalinya. Yuda adalah orang yang benar-benar tulus mencintainya, dan semua itu telah terbukti.



Cinta seperti air yang ada di bumi,
Memberi bermacam kehidupan,
Memberi banyak harapan.

Cinta itu keikhlasan,
Cinta itu ketulusan, dan cinta itu akan terasa indah,
jika kita menempatkanya pada tempat terindah dalam hati.

Maka, jadikan cinta itu sesuatu yg terindah di hatimu, sebab cinta mampu menjadi seindah yang kamu harapkan,

ingatlah.. mencintai seseorang dalam segala kurang dan lebihnya.. itulah ketulusan cinta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar